Dapatkan informasi lengkap seputar jerawat seperti cara menghilangkan jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat dan lain-lain

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional | Berbagai masalah bisa menghinggapi wajah kita. Misalnya seperti masalah flek hitam, kulit kusam, kulit kasar, dan masalah yang tak kalah mengerikannya ialah jerawat. Seringkali jerawat dianggap remeh. Namun untuk sebagian orang, jerawat menjadi momok yang sangat menakutkan.

Jerawat di wajah memang sangat menyebalkan. Apalagi jika jerawatnya besar-besar, atau juga yang berukuran kecil namun banyak sekali. Berbagai cara bisa dilakukan untuk membebaskan wajah dari jerawat. Tetapi seringkali jerawat yang pergi meninggalkan bekas. Untuk anda yang juga bermasalah dengan jerawat di wajah, jangan lagi khawatir. Sebab saya akan memberikan informasi mengenai beberapa cara menghilangkan jerawat secara tradisional. Seperti apakah caranya? Berikut infonya.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional yang Ampuh

Sebenarnya ada banyak sekali cara mengatasi jerawat dengan cepat. diantaranya seperti perawatan di salon, mengkonsumsi obat, dan menggunakan krim wajah penghilang jerawat. Namun kebanyakan menimbulkan efek samping beberapa waktu yang akan datang.

Untuk mengatasinya, anda bisa memilih berbagai cara tradisional. Yakni mulailah dengan cara hidup sehat. Anda bisa mengatasi masalah jerawat dengan:
  1. Mengkonsumsi banyak air. Jangan sampai mengalami dehidrasi. Banyak minum air membantu ginjal bekerja lebih maksimal dalam membuang racun yang bisa menjadi penyebab jerawat.
  2. Mengkonsumsi buah dan sayur. Serat sangat baik dalam membantu kinerja defakasi hingga BAB menjadi lancar.
  3. Berfikiran yang positif. Jangan terlalu memikirkan masalah yang datang. Bersikaplah tenang agar pikiran juga ikut tenang dan terhindar dari stress penyebab jerawat.
  4. Cucilah muka dengan menggunakan air yang bersih. Bisa dicoba dengan menggunakan air mineral saja. Sebab air yang biasa kita gunakan untuk mandi belum terjamin kebersihannya. Bisa jadi masih ada kuman yang bisa menyebabkan masalah jerawat di wajah.
  5. Cara menghilangkan jerawat secara tradisional lainnya ialah dengan rutin mencuci handuk, helmet, dan bantal. Dengan rajin mencuci berbagai benda tersebut, setidaknya anda sudah bisa menghindari berbagai kuman penyebab jerawat yang seringkali menempel di sana.
  6. Untuk anda yang menggunakan minyak rambut, khususnya seorang pria sebaiknya menghentikan kebiasaan ini. untuk mengatasi masalah jerawat, keringat yang bisa bercampur dengan bahan lain harus dihindari dulu. Seperti halnya keringat yang telah bercampur dengan minyak rambut dan bisa turun ke muka.
  7. Hindari terlalu sering memegang sesuatu. Apapun itu, baik itu makanan, uang, baju, pundak orang, gagang pintu, apalagi kursi bus dan lain sebagainya. sebab aktivitas memegang ini seringkali meninggalkan kuman di tangan. Kuman yang tertinggal inilah kemudian masuk ke muka karena seringkali kita yang secara tidak sadar sering menyentuh muka.
Nah, itulah beberapa tips dan trik sebagai cara menghilangkan jerawat secara tradisional. Pola hidup sehat itu memang sangat penting. di atas sudah saya berikan beberapa pola hidup sehat yang bisa membantu anda menyembuhkan jerawat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional