Dapatkan informasi lengkap seputar jerawat seperti cara menghilangkan jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat dan lain-lain

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih

Bahas tentang jerawat memang tidak pernah ada habisnya, mulai dari jerawat batu sampai jerawat nasi dan masih banyak lagi. Bahan alami dalam mengatasinya juga banyak seperti cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih juga menjadi salah satu bahan yang banyak dipilih orang dalam mengatasi masalah ini.

Menggunakan bahan alami atau herbal untuk mengatasi masalah jerawat memang sangat dianjurkan. Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang jika tidak diatasi dengan baik akan datang lagi setelah pengobatan dilakukan. Jadi, usahakan untuk melakukan pengobatan yang tepat dan benar agar nantinya jerawat tersebut tidak datang lagi. Kita sering mendengar bahan-bahan alami seperti jeruk nipis, madu dan beberapa tanaman lainnya. Namun, untuk bahan alami yang sangat mudah ditemukan dan yang pasti di setiap rumah memilikinya sebagai bumbu masak adalah bawang putih.

Mengatasi jerawat dengan bawang putih dapat anda lakukan, karena bawang putih memiliki kandungan antibiotik yang cukup tinggi sehingga dapat digunakan dalam mengatasi masalah jerawat. Bawang putih yang dipercaya paling ampuh adalah bawang putih yang berukuran kecil. Bawang putih mengandung minyak atsiri, kandungan inilah yang dipercaya bermanfaat untuk mengangkat minyak berlebih dan mendinginkan kulit dari peradangan karena jerawat. Mungkin, sebagian anda terganggu dengan bau bawang putih ini. Namun, untuk pengobatan kan apa salahnya?

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih

Dalam cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih penggunaanya sangat sederhana dan mudah. Caranya ialah dengan menghaluskan bawang putih, dapat ditumbuk atau diblender yang penting halusan tersebut berbentuk pasta. Oleskanlah pasta ini di area jerawat anda dan ini akan berkhasiat mengatasi jerawat anda yang merah-merah atau peradangan yang menimbulkan rasa sakit.

Untuk cara yang kedua dapat dengan menjadikan bawang putih sebagai masker wajah, mungkin cara yang kedua ini cocok untuk anda yang tidak risih dengan bau bawang putih. Untuk membuatnya menjadi makser adalah dengan mengambil beberapa bawang putih lalu kupas dan cuci dengan bersih. Kemudian haluskan, sama dengan cara di atas namun bedanya seluruh wajah anda balurkan dengan pasta ini. Sedangkan cara yang pertama pasta hanya dioleskan pada bagian jerawat saja. Tapi, manfaat menggunakan masker bawang putih ini selain dapat digunakan dalam cara mengatasi jerawat dengan bawang putih juga dapat menghilangkan komedo dan mengangkat sel kulit mati.

Ini disebabkan bawang putih mengandung zat organosulfur yang diberi nama allicin. Zat inilah yang dapat menghaluskan dan melembutkan kulit dan mampu membantu menghilangkan stretch marks. Jadi, untuk anda yang mengalami masalah jerawat batu yang biasanya radang dan merah-merah atasilah peradangan tersebut dengan mengikuti cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih ini. Semoga membantu dan bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih