Dapatkan informasi lengkap seputar jerawat seperti cara menghilangkan jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat dan lain-lain

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Odol

Cara menghilangkan jerawat dengan odol memang telah banyak dikenal orang dan dipercaya ampuh dalam mengatasi masalah jerawat yang membandel. Ini mungkin karena rasa dingin yang dirasakan oleh odol jadi membuat jerawat yang awalnya perih akan sedikit membaik.

Jerawat adalah salah satu masalah yang pasti dialami setiap orang baik wanita, pria, tua dan muda semuanya pasti mengalami masalah yang satu ini. jerawat juga hadir sesukanya seperti di hidung, di pipi, di jidat pokoknya bagian-bagian wajah yang mudah terlihat oleh orang lain. Enak kalo cuma tumbuh, ini terkadang jerawat juga memberikan rasa sakit seperti peradangan hebat membuat kita semakin tersiksa.

Di saat itulah, tangan mulai jahil untuk memencet jerawat padahal memencet jerawat sangat tidak boleh. Sebab bakteri yang ada di tangan anda akan semakin membuat jerawat merdeka, alhasil bekas jerawat pun akan hadir. Hindari kebiasaan jelek tersebut dan gantilah dengan melakukan upaya yang tepat, salah satunya dengan menghilangkan jerawat menggunakan pasta gigi.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Odol

Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Dengan Odol

Sudah dijelaskan di atas bahwa pasta gigi atau odol dapat memberikan rasa dingin yang dapat mengurangi rasa nyeri peradangan pada jerawat. Oleh karena itu, cara menghilangkan jerawat dengan odol sangat baik dan sangat dianjurkan daripada memencet atau menggaruk jerawat tersebut. Sebab dengan memencet jerawat ini akan membuat jerawat-jerawat baru hadir di area wajah anda.

Cara mengobati dengan pasta gigi atau odol ini adalah dengan mengoleskan pada bagian jerawat yang meradang dan usahakan untuk tidak mengolesnya di saat anda beraktivitas. Jadi, menghilangkan jerawat menggunakan pasta gigi ini dapat dilakukan di rumah saat malam hari ketika akan tidur atau sedang bersantai. Untuk yang menggunakannya saat tidur, usahakan jangan sampai pasta gigi mengenai bantal atau selimut anda. Saat telah pagi, maka segera basuh atau segera cuci wajah anda dan keringkan dengan menggunakan handuk bersih.

Namun, ingat yang untuk tidak menggunakan pasta gigi yang mengandung bahan pemutih dan juga yang bewarna-warna karena ini akan menyebabkan iritasi pada kulit wajah anda dan menimbulkan luka baru. Kandungan pasta yang harus digunakan adalah pasta gigi yang mengandung fluoride yang rendah, bahkan sebisa mungkin tanpa adanya fluoride.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih

Salah satu pasta gigi yang  kandungannya baik dan dapat digunakan dalam mengatasi jerawat adalah pasta gigi enzim karena pasta gigi ini tidak mengandung detergen pada bahan campurannya. Banyak sekali masyarakat yang sudah menggunakan pasta gigi, anda juga dapat mencobanya untuk mengatasi jerawat anda.

Cara menghilangkan jerawat dengan odol memang sangat direkomendasikan apalagi jika jerawat anda tergolong ke dalam jerawat batu yang dapat memberikan rasa peradangan yang cukup hebat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Jerawat dengan Odol