Dapatkan informasi lengkap seputar jerawat seperti cara menghilangkan jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat dan lain-lain

Cara Menghilangkan Jerawat Pada Ibu Hamil

Cara Menghilangkan Jerawat Pada Ibu Hamil | Kehamilan adalah suatu kondisi yang pastinya akan dialami oleh setiap wanita dan ini adalah momen spesial. Namun, saat masa-masa kehamilan inilah akan ada beberapa perubahan yang dialami wanita seperti perubahan fisik dan perubahan-perubahan lainnya. Misalnya perubahan tersebut seperti berat tubuh yang semakin membesar dan perubahan di area kulit. Salah satu masalah kulit yang dialami oleh wanita hamil adalah masalah jerawat.

Masalah ini kerapkali membuat para wanita bingung, sebab sewaktu ia masih gadis ia tidak pernah mengalami masalah jerawat. Sedangkan di saat hamil ia harus beresiko merasakan masalah jerawat yang tentunya sangat menganggu. Bahkan, untuk wanita yang sering berurusan dengan lingkungan luar tentunya akan terganggu dengan masalah yang satu ini. Masalah jerawat memang akan membuat pemiliknya menjadi kurang percaya diri.

Mengingat masalah jerawat merupakan salah satu masalah yang pastinya dialami oleh kebanyakan orang. Dan dalam upaya menghilangkan jerawat di saat kehamilan ini cara mencegah dan mengatasinya harus memegang peranan penting dari segi perawatan. Banyak sekali beberapa bahan herbal yang dapat digunakan oleh wanita dalam mengatasi jerawat selama masa kehamilan. Kami lebih menganjurkan menggunakan bahan alami karena pastinya tidak menganggu kesehatan janin ibu.

Cara Menghilangkan Jerawat Pada Ibu Hamil

Bahan Alami Dalam Cara Menghilangkan Jerawat Pada Ibu Hamil

Indonesia sangat luas dan menyimpan berbagai macam hasil bumi berupa tanaman yang pastinya dapat digunakan untuk pengobatan berbagai macam penyakit. Salah satu pengobatannya adalah dapat digunakan dalam cara menghilangkan jerawat pada ibu hamil.  Tidak dianjurkan untuk melakukan pengobatan dengan bahan yang tidak sehat seperti bahan kimia yang tanpa pemeriksaan dokter sebab dapat mengganggu pertumbuhan janin yang ada di dalam kandungan.

Ada beberapa bahan-bahan alami yang telah diteliti dan berfungsi dapat digunakan sebagai anti bakteri yang dapat mengurangi aktivitas kelenjar minyak, bahkan juga dapat menyembuhkan luka bekas jerawat. Bahan-bahan alami itu seperti:

Kunyit

Upaya menghilangkan jerawat di saat kehamilan adalah dengan menggunakan kunyit. Kunyit mengandung bahan aktif yaitu curcumin yang mampu menghambat anti peradangan, sebagai antioksidan dan mempercepat penyembuhan luka. Cara menggunakannya dengan menghaluskan kunyit, dapat diblender atau dihaluskan dengan ditumbuk kemudian jadikan masker di wajah anda.

Manggis

Manggis memang sudah dipercaya sejak zaman dahulu dapat mengatasi berbagai macam penyakit yang bahkan tergolong bahaya. Dan salah satu masalah kulit yang dapat diatasi dengan menggunakna manggis adalah masalah jerawat. Zat antioksidan yang sangat bermanfaat adalah kulitnya, jadi anda dapat mengoleskan kulitnya di area wajah anda yang berjerawat.

Pepaya

Pepaya menjadi bahan alami terakhir yang kami rekomendasikan untuk mengatasi masalah jerawat pada ibu hamil. Pepaya mengandung enzim papai yang nantinya akan bermanfaat dalam menghilangkan sel kulit mati. Caranya dengan menggunakan masker daging buah pepaya di area wajah anda.

Mengandung adalah fase yang membahagiakan untuk semua wanita, rawatlah kandungan anda agar selalu sehat. Semoga dengan adanya informasi cara menghilangkan jerawat pada ibu hamil ini dapat bermanfaat. Oh, ya simak juga cara mencegah jerawat batu pada artikel sebelumnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Jerawat Pada Ibu Hamil