Dapatkan informasi lengkap seputar jerawat seperti cara menghilangkan jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat dan lain-lain

Cara Mencegah Jerawat Batu

Cara Mencegah Jerawat Batu | Salah satu masalah wajah yang paling mengganggu ialah masalah jerawat. Benjolan yang ada di wajah rasanya sangat menyebalkan, apalagi kalau bentuknya besar-besar seperti jerawat batu. Rasanya ingin segera memencetnya agar jerawat dan isinya bisa hilang semua. Namun ternyata kebiasaan seperti ini tidaklah baik.

Setelah jerawat dipencet dan hilang malah ia akan meninggalkan bekasnya. Kalau sudah terjadi hal seperti ini, kita sendiri yang tambah pusing memikirkan cara menghilangkannya. Jadi lebih baik mencegah berbagai hal yang bisa memunculkan jerawat batu daripada mengobatinya, bukan?

Untuk anda yang mengalami hal serupa, saya akan memberikan tipsnya kepada anda. Berikut beberapa cara mencegah jerawat batu.

Cara Mencegah Jerawat Batu di Wajah


1. Menjaga Kebersihan

Faktor utama yang menyebabkan jerawat ialah karena adanya kuman. Berbagai kuman dan bakteri penyebab jerawat bisa anda temui di mana saja. Di bantal, di rambut, di baju, di tangan, di selimut dan berbagai benda lain yang biasa kita gunakan dan menyentuh muka.

Oleh sangat itu sangat penting untuk menjaga kebersihan semua benda tersebut. Setidaknya gantilah dalam waktu 3 hari sekali agar kebersihannya terjamin. Dan jika memang ada kuman yang bersarang, maka kumannya tidak akan bertahan lebih lama.

2. Mencuci Muka

Selain selalu menjaga kebersihan, anda juga harus rajin mencuci muka. Cara mencegah jerawat batu dengan mencuci muka ini sangat efektif. Di wajah, sangat rentan dihinggapi debu dan juga kuman. Bahkan juga bakteri penyebab jerawat. Apalagi jika jenis kulit wajah berminyak, pastinya jerawat lebih mudah lagi munculnya. Untuk mencegah datangnya jerawat anda harus menjaga kebersihan wajah. Kebersihan memang menjadi hal yang paling utama. Jika wajah bersih dan tak ada lagi yang namanya bakteri dan minyak di wajah, maka wajah bisa terhindar dari masalah jerawat.

3. Banyak Mengkonsumsi Air Putih

Cara mencegah datangnya jerawat batu lain ialah dengan banyak minum air putih. Manusia diwajibkan mengkonsumsi minimal 8 gelas seharinya. Dengan banyak meminum air putih maka proses metabolisme menjadi lebih lancar. Itu berarti kita telah membantu proses detoksifikasi atau pembuangan racun di dalam tubuh agar lebih lancar.

Cara Mencegah Jerawat Batu

Jika proses detoksifikasi berjalan lancar, lemak dan kuman di wajah bisa ikut keluar. Hal ini sangat membantu untuk menghindarkan kita dari masalah wajah berjerawat.

4. Pola Makan

Tips mencegah jerawat batu yang terakhir adalah dengan pola makan yang sehat. Ya, berbagai jenis makanan berminyak ternyata berpengaruh terhadap kemunculan jerawat di wajah. Hindarilah jenis makanan yang banyak minyaknya. Selain itu, seperti yang sudah saya katakan di atas untuk memperbanyak asupan air. Agar semua racun yang kita telan dari makanan, bisa segera keluar.

Demikianlah 4 cara mencegah jerawat batu yang bisa anda lakukan. Intinya berperilakulah dengan baik untuk menjaga kebersihan diri, kebersihan kulit, dan kebersihan organ-organ di dalam tubuh agar jerawat tidak tumbuh. Tak hanya jerawat, namun kebiasaan baik juga bisa membuat tubuh terhindar dari berbagai penyakit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mencegah Jerawat Batu