Dapatkan informasi lengkap seputar jerawat seperti cara menghilangkan jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat dan lain-lain

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat | Wajah yang berjerawat terkadang membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Hal ini karena jerawat bisa membuat wajah yang mulus dan cantik, terlihat sangat jelek. Tidak sedikit orang yang benar-benar benci dengan jerawat menjadi tidak mau keluar rumah dan bertemu teman-teman karena malu dengan jerawatnya.

Jerawat sudah seperti momok menakutkan untuk kebanyakan orang. Hal ini wajar terjadi apalagi untuk mereka yang terbiasa hidup tanpa jerawat. Untuk mengatasi jerawat, sebenarnya ada banyak sekali caranya. Yakni bisa dengan cara pergi ke salon untuk mengikuti perawatan wajah, atau bisa juga dengan mengkonsumsi obat jerawat. Bisa pula dengan cara memakai krim anti jerawat.

Namun saya lebih merekomendasikan cara menghilangkan jerawat secara alami. Selain lebih aman, cara ini dijamin tanpa menyebabkan efek samping apapun. Cara seperti ini juga lebih murah namun sangat efektif. Tentunya asalkan kita mau berusaha dan sedikit bersabar dalam melakukannya.

Untuk anda yang bermasalah dengan jerawat, anda bisa mengatasinya dengan buah tomat. Ya, kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara menghilangkan jerawat dengan tomat. Anda penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

cara menghilangkan jerawat dengan tomat


Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat Segar dan Murah

Jika anda setuju menggunakan cara yang murah, mudah, dan efektif dalam mengatasi jerawat, anda bisa menggunakan buah tomat segar. Ya, jenis sayuran ini bisa membantu mengatasi masalah jerawat karena kandungan di dalamnya. Berikut cara mengatasi jerawat dengan tomat.

Cara Mengaplikasikan Buah Tomat untuk Mengatasi Jerawat


-    Cara 1

1. Siapkan 2 buah tomat segar.

2. Bersihkan dan haluskan menggunakan blender.

3. Haluskan sampai menjadi bubur. Anda gunakan sebagai masker wajah seperti biasanya. Tak harus terpaku pada wajah yang berjerawat saja, anda bisa menggunakannya di seluruh wajah.

4. Biarkan selama beberapa saat hingga ramuannya mengering. Biasanya sekitar 1 jaman lebih. Ini supaya nutrisi yang terkandung benar-benar menyerap hingga ke kulit wajah terdalam secara maksimal.

5. Setelah itu wajah boleh dibersihkan dengan air yang hangat.

6. Keringkanlah wajah anda memakai kain atau lap halus. Caranya cukup dengan menepuk-nepukkan handuk ke wajah tanpa mengusapnya.

7. Lakukan cara menghilangkan jerawat dengan tomat ini selama 1 minggu berturut-turut hingga jerawatnya sembuh.

-    Cara 2

Cara yang kedua ini anda bisa mencobanya dengan menyiapkan satu buah tomat saja dan 1 buah mentimun. Blenderlah keduanya sampai seperti bubur. Oleskanlah campuran tersebut di wajah berjerawat dan sekitarnya. Biarkan sampai beberapa saat lebih kurang 15 menit. Barulah wajah boleh dibasuh dengan air hangat. Keringkan menggunakan handuk dengan cara menepuknya.


Nah, itulah kedua cara menghilangkan jerawat dengan tomat. Kedua cara di atas sama-sama bermanfaat dan efektifnya. Tinggal anda, nyamannya dengan cara yang mana. selamat mencoba!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat