Dapatkan informasi lengkap seputar jerawat seperti cara menghilangkan jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat dan lain-lain

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis | Masalah jerawat seringkali menghantui kita. Meskipun sudah diobati, jerawat tetap saja bandel dan timbul di wajah. Terkadang, setelah jerawat teratasi malah timbul bekas jerawat dan bahkan jerawat lainnya. Ada banyak sekali cara menghilangkan jerawat. Mulai dari cara yang paling cepat hingga cara yang membutuhkan proses. Mulai dari cara yang mahal hingga cara yang murah.

Salah satunya ialah cara menghilangkan jerawat secara tradisional. Untuk mengatasi masalah jerawat, kita ternyata masih bisa memanfaatkan berbagai bahan alami. Salah satunya ialah dengan buah-buahan. Berbagai tumbuhan dan buah memang seringkali kita lihat menjadi salah satu bahan pembuat produk kosmetik. Berbagai diantaranya seperti lidah buaya, bengkoang, dan jeruk nipis.

Nah, untuk anda yang bermasalah dengan jerawat sekarang ini sudah tak perlu merasa khawatir lagi. Sebab dalam artikel ini saya akan membahas salah satu cara ampuh mengatasi jerawat. Yakni cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis Sebagai Bahan Alami


cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis


1. Resep 1

Cara yang pertama ialah dengan memanfaatkan dagingnya. Anda sediakan beberapa jeruk nipis yang tidak terlalu muda tapi juga tidak terlalu matang. belahlah menjadi 2 bagian dan gunakan jeruk nipis dengan cara langsung dioleskan di wajah yang berjerawat.

Biarkan selama beberapa menit. Setelah selesai bilaslah dengan air bersih. Anda akan merasakan sedikit perih karena jeruk nipis yang dioleskan di wajah berjerawat. Hal ini wajar karena kandungan vitamin C dalam jeruk nipis sudah bereaksi.

2. Resep 2

Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yang kedua adalah dengan mencampurkan air hangat dan jeruk nipis. Caranya sangat mudah, anda siapkan jeruk nipis kemudian belah menjadi 2. Peraslah airnya dan campurkan dengan sedikit air hangat.

Gunakanlah air itu dengan cara membasuhkannya ke muka sampai terasa bersih. Diamkan beberapa waktu lalu bilaslah memakai air yang bersih.

3. Resep 3

Cara mengatasi jerawat dengan jeruk nipis selanjutnya ialah dengan mencampurkannya bersama bahan alami yang lain, yakni madu. Anda bisa memeras air jeruk nipis, ambil 1 sendok makan saja dan letakkan di wajah. Tambahkan dengan madu sebanya 1 sendok teh. Aduklah sampai rata, lalu gunakan sebagai masker wajah.

Pastikan anda mengoleskan campuran jeruk nipis dengan madu ini secara teratur di area wajah yang ada jerawatnya. Sebaiknya anda juga mengoleskan di bagian lainnya. Alias oleskan di seluruh wajah anda. biarkan selama 15 menitan lalu wajah boleh dibilas. Anda bisa melakukan cara ini setiap hari hingga jerawat di wajah bernar-benar menghilang.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memecahkan masalah jerawat dan bekasnya yang membandel. Baca juga cara menghilangkan jerawat batu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis