Dapatkan informasi lengkap seputar jerawat seperti cara menghilangkan jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat dan lain-lain

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya | Ada banyak masalah di dunia ini, bahkan wajah kita sendiri bisa bermasalah. Salah satu masalah yang sangat mengganggu dan seringkali terjadi di wajah ialah masalah jerawat. Wajah yang berjerawat bisa membuat seseorang tidak percaya diri untuk bergaul bersama teman dan sahabat. Rasanya wajah ingin selalu ditutupi agar orang lain tidak melihat wajah yang ada jerawatnya.

Tak hanya sampai di situ saja masalah yang disebabkan oleh jerawat. Setelah jerawat hilang dengan sendirinya, seringkali masih ada bekas jerawat yang sangat membandel. Karena adanya bekas jerawat, meskipun jerawatnya sudah hilang, masih terasa saja ada jerawat di wajah karena wajah masih kotor karena bekas jerawat. Jadi, bagaimanakah solusi cara menghilangkan jerawat dan bekasnya ini? jangan khawatir, di sini saya akan membantu anda.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Tips Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

1. Jangan Memecahkan Jerawat

Cara mengatasi jerawat dan bekasnya yang pertama ialah tidak memecahkan jerawat. Memecahkan jerawat di wajah memang enak rasanya, ini karena rasa geram dan gemas kita terhadap jerawat yang ada. Namun ternyata dengan memecahkan jerawat, masalah jerawat bisa menyebar luas ke area wajah yang lainnya. Selain itu jerawat yang dipecahkan dan menghilang secara tidak alami begini akan menimbulkan bekas jerawat di wajah.

2. Selalu Membersihkan Wajah

Salah satu cara menghilangkan jerawat dan bekasnya ialah dengan rajin merawat wajah dan membersihkannya. Tahukah anda bahwa jerawat bisa terbentuk karena adanya kandungan minyak di dalam pori wajah. Minyak yang sudah ada kemudian tercampur dengan debu yang merupakan kotoran dari luar. Campuran ini kemudian mengalami peradangan, dan menyebabkan benjolan berisi nanah yang ada di wajah kita. Inilah yang disebut dengan jerawat di wajah.

Namun bayangkan saja jika kita selalu membersihkan wajah. Pertama bisa sedikit mengurangi kandungan minyak di wajah. Kedua, wajah akan selalu bersih dari debu dan kotoran. Jadi masalah jerawat bisa teratasi secara alami.

3. Memanfaatkan Bahan Alami

Cara menghilangkan jerawat secara tradisional adalah dengan memanfaatkan bahan alami. Ada banyak sekali cara alami mengatasi jerawat, salah satunya ialah dengan memanfaatkan tanaman lidah buaya. Khasiat tanaman yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi.

Sekarang ini sudah banyak produk kecantikan yang dibuat dengan bahan dasar lidah buaya. Anda juga bisa mengatasi masalah di wajah, seperti jerawat dengan lidah buaya ini. caranya ialah dengan memotong beberapa lembar daun lidah buaya. Kupaslah kulitnya kemudian haluskan gel atau lendir lidah buaya. Jadikanlah lendir tersebut sebagai masker wajah. Lakukan selama beberapa hari agar jerawat bisa pergi dengan cepat.

Itulah berbagai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya. Sebagai tips tambahan, banyak mengkonsumsi air putih juga mampu membantu mengatasi jerawat, loh. Jadi, tunggu apa lagi? Segera lakukan beberapa cara di atas agar wajah terhindar dari jerawat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya