Dapatkan informasi lengkap seputar jerawat seperti cara menghilangkan jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat dan lain-lain

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Tomat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Tomat | Jerawat merupakan salah satu masalah di wajah yang seringkali kita alami. Mengatasi jerawat cukup sulit. Dibutuhkan kesabaran untuk menunggu hingga jerawatnya benar-benar hilang. Seringkali usaha yang kita lakukan untuk menghilangkan jerawat berhasil. Namun jerawat yang hilang malah meninggalkan bekas.

Baik jerawat atau bekasnya sama-sama menjadi masalah yang sangat mengganggu. Apalagi bagi seseorang yang selalu memperhatikan penampilan. Adanya corak lain di wajah seperti jerawat dan bekasnya ini bisa membuat seseorang tidak percaya diri. Tak sedikit yang kemudian melakukan berbagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat.

Namun sayangnya menghilangkan bekas jerawat tak semudah menghilangkan jerawatnya. Dibutuhkan kesabaran yang lebih ekstra hingga bekas jerawatnya hilang. Untuk anda yang sekarang sedang mengalami masalah yang sama, kali ini saya akan membantu anda. Sebenarnya ada banyak sekali trik yang bisa anda lakukan, namun kali ini saya hanya akan memberikan cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Tomat

Berbagai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Tomat Segar

Tomat yang kaya akan vitamin A ini ternyata mampu membantu mempercepat pergantian sel kulit dengan cara alami. Faktanya sudah banyak produk kecantikan dan perawatan wajah yang dibuat dengan bahan utama buah tomat. Tomat menjadi sumber yang sangat baik untuk membantu menghaluskan bekas jerawat. Selain adanya vitamin A, tomat juga mengandung berbagai vitamin lainnya seperti vitamin B, E, K dan vitamin C.

Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan tomat yang akan saya berikan di bawah ini sangat sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan 1 buah tomat saja, lalu membersihkannya dengan air. Irislah tomat tipis-tipis lalu tempelkan di area bekas jerawat anda. Lakukan cara ini setiap hari sampai bekas jerawatnya hilang selama 60 menit dalam satu harinya.

Selain cara tersebut, anda juga bisa membuat masker dari tomat. Caranya cukup dengan menyiapkan 3 buah tomat dan membersihkannya. Kemudian tomat dihaluskan dengan blender tanpa tambahan bahan lainnya. Tomat yang sudah dihaluskan kemudian diaplikasikan pada wajah sebagai masker wajah. Biarkan hingga mengering dan lihat sendiri hasilnya.


Cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat yang lainnya ialah membuat ramuan dari tomat dan lemon. Caranya sangat sederhana. Cukup dengan menyiapkan air lemon sebanyak 6 tetes dan jus tomat sebanyak 2 sendok makan saja. Campurkan keduanya sampai bernar-benar tercampur rata. Aplikasikan di bagian wajah anda yang ada bekas jerawatnya sebagai masker. Biarkan selama lebih kurang 20 menit. Bilas menggunakan air yang hangat dan kemudian dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap hari sampai bekas jerawatnya hilang semua.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat. Selain tomat yang mudah ditemukan, tomat juga bahan alami yang murah. Cara mengplikasikannya juga mudah dan yang pasti hasilnya sangat efektif. Jadi, tunggu apa lagi?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Tomat