Dapatkan informasi lengkap seputar jerawat seperti cara menghilangkan jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat dan lain-lain

Cara Mencegah Jerawat Saat Menstruasi

Cara Mencegah Jerawat Saat Menstruasi | Wanita mana yang tak merasa kesal kalau wajahnya berjerawat? Apalagi kalau masalah kulit ini datangnya setiap bulan. Ya, masalah jerawat pada wanita biasa terjadi setiap bulan saat dalam masa menstruasi. Hal ini karena perubahan hormon yang terjadi karena sedang dalam keadaan menstruasi. Otomatis setiap bulannya semua wanita bisa mengalami masalah jerawat.

Kebanyakan wanita bertambah kesal karena sulitnya mencegah datangnya jerawat meskipun sudah melakukan berbagai cara. Sebab jerawat hormonal ini sulit sekali menghentikannya. Apalagi jenis jerawat yang merah dan bengkak, ini akan sangat mengganggu penampilan serta kenyamanan seseorang. Bahkan tak jarang benjolan di jerawat disertai rasa nyeri. Bentuknya pun sulit ditutupi dengan make up tebal sekalipun.

Jadi, bagaimana cara mencegah jerawat saat menstruasi? Kali ini saya akan membahas tentang hal tersebut. Simak penjelasannya di bawah ini, ya!

Cara Mencegah Jerawat Saat Menstruasi

3 Cara Mencegah Jerawat Saat Menstruasi Bulanan pada Wanita


1. Pahami Penyebabnya

Jerawat saat dan sebelum serta sesudah menstruasi itu terjadi karena adanya perubahan hormon. Yakni hormon yang meningkat. Hal inilah yang kemudian menyebabkan kelenjar minyak di wajah diproduksi dalam jumlah lebih banyak. Hal tersebut menyebabkan pori menjadi tersumbat serta menyebabkan datangnya jerawat.

Cara mencegah jerawat ketika menstruasi ini adalah dengan menghindari jenis makanan yang bisa menyebabkan bertambahnya asupan minyak di wajah. Seperi halnya junk food dan kacang-kacangan. Anda harus menyiapkan kertas minyak, supaya saat ada minyak berlebih di wajah bisa langsung di lap.

2. Gel Anti Jerawat

Cara mencegah jerawat saat menstruasi yang bisa dilakukan dengan menggunakan gel anti jerawat. Banyak sekali ahli kecantikan yang menyarankan untuk menangani jerawat hormonal dengan spesifik. Anda bisa mengaplikasikan produk khusus untuk jenis jerawat membandel seperti jerawat hormonal ini. Salah satunya ialah dengan menggunakan produk gel anti jerawat. Dengan menggunakan produk ini di bagian wajah yang biasa terkena jerawat, maka wajah bisa terhindar dari kemunculan jerawat yang sama sekali tidak diinginkan.

Simak Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Nasi

3. Menggunakan Anti Acne

Tips mencegah jerawat saat menstruasi lainnya adalah dengan menggunakan produk dengan anti acne. Kebanyakan wanita merasakan kesal tiada tara saat jerawat hormonal datang menghampiri. Hal ini karena setiap bulannya wajah harus didatangi dengan jerawat hormonal tersebut. Jika jerawat menstruasi yang dialami cukup parah, sebaiknya anda perhatikan bahan produk kecantikan yang digunakan. Sebaiknya gunakan produk kecantikan dengan bahan salicylic acid dan benzoyl peroxide. Kedua bahan tersebut sangat ampuh untuk mencegah datangnya jerawat.

Nah, itulah beberapa cara mencegah jerawat saat menstruasi. Selain berbagai cara di atas, anda juga bisa memperbanyak asupan air di dalam tubuh. Dengan banyaknya mengkonsumsi air, maka anda sudah membantu proses pembersihan racun menjadi lebih lancar. Dengan begitu wajah bisa terhindar dari masalah jerawat yang setiap bulannya selalu menghantui.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mencegah Jerawat Saat Menstruasi