Dapatkan informasi lengkap seputar jerawat seperti cara menghilangkan jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat dan lain-lain

Cara Mencegah Jerawat dan Komedo

Cara Mencegah Jerawat dan Komedo | Berbagai masalah bisa datang di wajah kita. Mulai dari kulit yang kusam hingga kulit berminyak. Mulai dari kulit yang kering, hingga masalah jerawat dan komedo. Sebenarnya ada banyak sekali cara mengatasi jerawat yang bisa kita lakukan. Bisa dengan memanfaatkan bahan alami dengan cara tradisional. Bisa juga dengan perawatan ke klinik kecantikan.

Sayangnya terkadang jerawat dan komedo yang muncul seringkali sulit diatasi. Jadi lebih baik mencegahnya datang daripada harus melakukan perawatan yang merepotkan. Nah, kali ini saya akan memberikan anda cara mencegah jerawat dan komedo. Berikut cara lengkapnya.

Cara Mencegah Jerawat dan Komedo di Wajah


1. Konsultasi ke Dokter

Rajinlah berkonsultasi ke ahlinya ataupun dokter kecantikan untuk menentukan jenis kulit. Terkadang masalah jerawat dan komedo terjadi karena adanya kesalahan dalam pemilihan produk perawatan wajah. Jadi, untuk produk kecantikan yang jelas kita harus berkonsentrasi dengan ahli kecantikan.

Selain itu juga jika terjadi masalah di wajah, kita bisa mengatasi masalah tersebut dengan benar dan tidak asal-asalan saja.

2. Rutin Berolahraga

Tips mencegah jerawat dan komedo bisa dengan rajin berolahraga. Jangan dikira berolahraga yang rajin hanya bisa membantu menurunkan berat badan saja. Rajin berolahraga juga tenyata bisa membantu mengatasi masalah jerawat dan mencegah jerawat serta komedo yang datang. Jadi, mulai sekarang rajinlah berolahraga. Selain tubuh sehat, wajah pun terhindar dari masalah komedo dan jerawat.

3. Mengkonsumsi Banyak Air Putih

Cara mencegah jerawat dan komedo selanjutnya ialah dengan banyak minum air putih. Manusia diwajibkan mengkonsumsi banyak air putih. Setidaknya manusia harus mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari. Air putih bermanfaat untuk melancarkan proses metabolisme. Selain itu air putih juga membantu proses detoksifikasi menjadi lebih lancar. Racun penyebab jerawat bisa hilang dari dalam tubuh. Dan wajah terhindar dari masalah jerawat serta komedo.

Cara Mencegah Jerawat dan Komedo

4. Menghindari Stress

Cara mencegah datangnya jerawat dan komedo bisa dengan menghindari stress. Salah satu penyebab jerawat dan komedo adalah karena stress. Jadi hindarilah sesuatu yang bisa membuat anda stress. Pikirkan sesuatu yang menyenangkan saja. anda bisa melakukan berbagai hal menyenangkan bersama teman dan keluarga agar terhindar dari stress. Selain itu juga lakukan berbagai kegiatan positif untuk menghindari masalah yang memusingkan.

5. Memanfaatkan Masker Alami

Selain berbagai cara di atas, anda juga bisa memanfaatkan masker alami. Berbagai masker alami bisa anda buat sendiri di rumah. seperti masker bengkoang, masker putih telur, masker tomat, masker jeruk nipis dan berbagai bahan alami lainnya.

Simak Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-kecil

Kandungan yang terdapat dalam berbagai bahan almi sangat bermanfaat untuk membantu menyehatkan kulit wajah. Selain itu juga bisa membantu mengurangi kandungan minyak di wajah kita.

Nah, itulah beberapa cara mencegah jerawat dan komedo yang bisa dilakukan. Semua cara di atas dijamin akan efektif jika dilakukan dengan telaten dan rajin. Selain itu kita juga harus pandai menjaga kebersihan wajah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mencegah Jerawat dan Komedo