Dapatkan informasi lengkap seputar jerawat seperti cara menghilangkan jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat dan lain-lain

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-kecil

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-kecil | Berbagai masalah bisa hinggap di wajah kita yang mulus ini. Mulai dari masalah wajah berminyak, wajah kering, wajah kusam, wajah dengan flek hitam, hingga masalah jerawat di wajah. Jerawat di wajah juga banyak jenisnya. Ada yang berisikan nanah. Ada yang berisikan cairan. Ada yang besar dan ada pula jenis jerawat kecil-kecil.

Kalau jerawat dengan ukuran besar biasanya tumbuh satu saja dan di bagian wajah tertentu. Biasanya jerawat yang kecil tumbuhnya bisa serombongan. Alias banyak sekali. Hal inilah yang biasanya membuat sangat jengkel. Jerawat yang kecil dan banyak seringkali membuat wajah seperti berlubang-lubang.

Berbagai masalah jerawat ini biasa disebabkan oleh berbagai hal. Salah satunya karena kesalahan pola hidup. Seperti kurangnya membersihkan wajah, seringkali menggunakan benda kotor di wajah, dan seringnya memegang wajah dengan tangan, padahal tangan itu banyak kumannya.

Untuk anda yang sekarang ini sedang cemas karena masalah jerawat kecil ini, sekarang sudah tak harus khawatir lagi. Sebab di artikel ini saya tuliskan beberapa cara menghilangkan jerawat kecil-kecil. Seperti apakah caranya? Berikut rahasianya.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-kecil

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat yang Kecil-kecil


1. Makan Tapai

Mungkin anda menganggap ini bercanda. Tapi kali ini saya serius. Ya, makan tapai bisa mengatasi masalah jerawat, loh. Hubungannya adalah karena tapai yang memiliki kandungan alkohol. Kandungan alkohol inilah yang berfungsi untuk menetralisir kandungan lemak yang ada di dalam tubuh dan menyebabkan jerawat di wajah.

2. Masker Telur

Salah satu cara menghilangkan jerawat dengan alami ialah menggunakan masker telur. Jika anda tidak suka telur di wajah anda, sebaiknya jangan pilih cara ini. Namun jika anda merasa aman-aman saja, cara ini boleh dicoba. Anda bisa memanfaatkan telur untuk mengatasi masalah jerawat.

Simak Juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan jerawat kecil-kecil menggunakan telur adalah dengan memisahkan antara putih dan kuning telur. Anda ambil putihnya saja kemudian oleskan di wajah anda selayaknya menggunakan masker wajah. Kemudian biarkan selama beberapa saat sampai wajah terasa kaku. Setelah itu baru wajah boleh dibilas dengan air bersih. Lakukan cara ini selama beberapa hari sampai masalah jerawat di wajah menghilang.

3. Daun Pepaya

Senyawa di dalam daun pepaya bisa membantu menyembuhkan sel kulit yang mati. Caranya cukup dengan menjemur beberapa lembar daun pepaya hingga menjadi layu. Namun jangan terlalu layu, ya. Jika sudah layu, daun pepaya ditumbuk dan tambahkan sedikit saja air. Setelah itu anda tempelkan di wajah seperti menggunakan masker wajah. Lakukan selama beberapa hari agar jerawat kecil-kecil cepat hilang.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan jerawat kecil-kecil di wajah. Nah, mulai sekarang jangan khawatir lagi ya dengan jerawat kecil yang suka menyerbu. Setelah anda mencoba cara di atas, dijamin muka menjadi mulus tanpa jerawat lagi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-kecil