Dapatkan informasi lengkap seputar jerawat seperti cara menghilangkan jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat dan lain-lain

Cara Mencegah Jerawat Secara Alami

Cara Mencegah Jerawat Secara Alami | Berbagai masalah bisa terjadi di wajah. Masalah seperti kulit berminyak, kulit kusam, kulit kering, flek hitam, dan masalah jerawat di wajah sudah biasa terjadi. Khususnya untuk masalah jerawat di wajah. Jika sudah ditumbuhi benjolan jerawat, wajah yang cantik bisa kelihatan tidak cantik lagi.

Adanya jerawat di wajah juga bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang. Apalagi sulit sekali menghilangkan jerawat, begitu juga untuk menghilangkan bekas jerawat. Tapi sebenarnya kemunculan jerawat bisa dicegah, loh. Nah, kali ini saya akan informasikan kepada anda mengenai cara mencegah jerawat secara alami.

Cara Mencegah Jerawat Secara Alami

Cara Mencegah Jerawat Secara Alami dan Mudah


1. Kebersihan Wajah

Tahukah anda bahwa jerawat bisa muncul di wajah karena wajah yang tidak bersih? oleh karena itu tetaplah menjaga kebersihan wajah. Jagalah kebersihan wajah anda dengan cara rajin mencuci wajah setiap kali mandi dan akan tidur. Selain itu juga saat anda pulang ke rumah. Sebab kotoran dan debu dari luar juga bisa menyebabkan jerawat.

Gunakan sabun wajah yang cocok untuk jenis kulit anda. jangan sampai sabun wajah yang anda pilih menyebabkan iritasi dan infeksi, sehingga kulit yang tadinya hanya berjerawat kini malah menjadi luka.

Setelah wajah dicuci bersih, gunakan tangan anda sendiri untuk mengelapnya hingga wajah kering secara alami. Jangan menggunakan lap ataupun handuk untuk mengeringkan wajah. Sebab lap dan handuk tidak terjamin kebersihannya.

2. Make Up Seperlunya

Cara mencegah jerawat secara alami ialah dengan memakai make up seperlunya saja. Jika anda akan keluar rumah, anda boleh menggunakan make up. Namun jika sudah kembali ke rumah make up harus segera dibersihkan. Make up yang terlalu lama bisa menyebabkan wajah berminyak dan kotor, hal inilah yang menjadi penyebab munculnya jerawat.


Apalagi jika make up sampai dibawa tidur, bukan hanya jerawat yang muncul namun juga berbagai tanda penuaan akan segera muncul. Sebab tidur menggunakan make up berarti menuakan wajah lebih dari waktu seharusnya.

3. Menggunakan Moisturizer

Cara mencegah datangnya jerawat selanjutnya dengan moisturize. Karena obat jerawat seringkali membuat kering kulit kita, maka gunakanlah moisturize yang bisa melembabkan kulit kering. Pelembab yang bentuknya gel umumnya lebih cocok untuk semua jenis kulit. Untuk kulit kering, anda bisa memilih krim pelembab untuk mencegah jerawat datang.

4. Jangan Terlalu Sering Menyentuh Wajah

Tahukah anda bahwa tangan adalah sarangnya kuman? Oleh karena itu cara mencegah jerawat datang adalah dengan tidak sering memegangi wajah. Kuman di tangan bisa berasal dari mana saja. Hal inilah yang menyebabkan wajah kita tumbuh jerawat.

Itulah beberapa cara mencegah jerawat secara alami. Lakukanlah pola hidup sehat seperti di atas agar wajah anda bisa terhindar dari kemunculan jerawat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mencegah Jerawat Secara Alami