Dapatkan informasi lengkap seputar jerawat seperti cara menghilangkan jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat dan lain-lain

Cara Menghilangkan Jerawat Meradang

Jerawat yang meradang akan membuat pemiliknya merasa terasa terganggu dan tentunya juga akan menganggu penampilan. Jika, anda mengalami masalah ini sebaiknya anda membaca informasi cara menghilangkan jerawat meradang di bawah ini. Cara yang kami berikan adalah beberapa penangan alami yang memerlukan ketekunan dalam menjalankannya. Selain itu, dalam menjalankannya juga harus sabar sebab semuanya butuh proses.

Jerawat timbul atas perubahan hormon yang tidak stabil dan merangsang kelenjar minyak yang ada di permukaan kulit. Perbubahan hormon ini disebabkan karena adanya siklus menstruasi, pemakaian pil KB dan stres. Semua orang beresiko terkena jerawat bahkan anak bayi pun beresiko terkena jerawat. Akan tetapi yang paling muncul adalah di saat masa-masa remaja dan dewasa muda. Sebab di saat ini baik pria atau wanita memproduksi hormon testosteron lebih banyak, hormon ini akan menyebabkan kelenjar minyak memproduksi lebih banyak minyak.

Apabila anda mengalami masalah jerawat ini, maka cara mengatasi jerawat meradang ini harusnya dilakukan dengan baik. Selain itu, jangan pernah memegang atau memencet jerawat anda karena ini akan beresiko memberikan bekas jerawat yang akan membuat penampilan anda terganggu. Bahkan untuk kasus yang lebih parah akan membuat bekas ini menjadi bopeng-bopeng.

Cara Menghilangkan Jerawat Meradang

Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Meradang


1. Bersihkan Wajah secara Teratur

Bersihkanlah wajah anda secara teratur setiap pagi hari dan setelah beraktivitas seharian karena ini akan membuat jerawat anda terbebas dari bakteri. Cara menghilangkan jerawat meradang juga harus pelan dan pastikan menggunakan handuk  yang halus agar jerawat anda tidak semakin meradang.

2. Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi dapat juga digunakan dalam cara mengatasi jerawat meradang, ini karena kandungan dingin yang ada dalam pasta gigi dapat memberikan rasa dingin dan dapat mengempeskan jerawat anda. Dalam mengoleskannya juga tidak perlu ke seluruh wajah anda, cukup di beberapa bagian yang ada jerawatnya saja dan biarkan selama semalaman.

3. Perhatikan Kebersihan Bantal

Ternyata bantal yang berdebu dan jarang dibersihkan juga dapat memicu pertumbuhan bakteri yang ada di area wajah anda. Oleh karena itu, biasakanlah untuk membersihkan bantal minimal 2 minggu sekali agar bakteri tidak menumpuk di area bantal yang anda gunakan. Simak juga cara menghilangkan bekas jerawat di punggung.

4. Kompres dengan Es Batu

Dapat juga dengan mengompreskan es batu di wajah anda yang ditumbuhi jerawat, caranya dengan dialasi kain. Kompreskan selama 30 detik dan anda juga dapat mengoleskan obat jerawat yang anda pakai, batu es dapat mengecilkan pori-pori dan menyerap minyak berlebih di area wajah anda.

Beberapa cara menghilangkan jerawat meradang memang banyak caranya, kami lebih menganjurkan anda menggunakan cara alami dan aman daripada menggunakan bahan kimia. Sebab penggunaan bahan kimia akan tidak baik dalam jangka panjang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Jerawat Meradang